Tari adalah gerakan tubuh secara berirama dengan diiringi musik untuk keperluan mengungkapkan perasaan, maksud, dan pikiran. Musik pengiring sebuah gerakan tari membuat hidup harmoni gerakan penari  dan memperkuat maksud yang ingin disampaikan. Aura dan pesona terpancar pada keindahan yang sempurna yang dimiliki seorang penari sehingga banyak yang terlena saat menikmati sebuah tarian. Tarian yang merupakan ungkapan sebuah pesan berkembang menjadi budaya tatkala sebuah tarian menyajikan ungkapan pesan moral dan pesan sosial yang dikemas dalam gerakan yang komunikatif.
Penari adalah seorang seniman yang hebat, Dia dapat menyembunyikan seutu perasaan diri kala menyuguhkan sebuah tarian. Rasa sedih, duka, suka, kecewa dan sebagainya tertutup oleh gerakan-gerakan yang dilakukannya  sehingga  tarian dapat dinikmati sesuai dengan tema dan makna yang ingin disampaikan seorang penari.
Penari bukanlah seorang penghibur belaka tapi dia adalah seorang guru, seorang begawan yang dapat menuturkan sesuatu yang istimewa melalui sebuah gerakan demi gerakan.
Penari akan selalu dirindukan oleh pemuja yang telah lekat hatinya oleh pesona yang terpancar sempurna. Sang pemuja akan memperoleh kedamain dan kebahagiaan hati tatkala keindahan, kecantikan penari telah merasuki jiwanya .................I missed a dancer forever